Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Mulai Rehab Lima Rumah Program Rutilahu

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Memasuki hari ke tiga pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang, salah satu sasaran fisik yaitu program rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 5 (Lima) unit, dilaksanakan di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (22/02/2024).

Hal ini, disampaikan oleh Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E. M.Tr (Han)., melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Irwan Agustia.” Saat ini, proses pengerjaan sasaran fisik rutilahu, sudah memasuki tahap pembuatan pondasi rumah. Harapannya pengerjaan rumah akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, ” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab Serang, adalah bentuk nyata pengabdian TNI membantu masyarakat, agar mendapatkan tempat tinggal yang layak.

” Dimana proses perehaban Rutilahu, dilakukan secara bergotong royong oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD melibatkan masyarakat setempat. Melalui program tersebut, maka kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, akan terus terjalin dengan baik, ” ungkapnya.Sementara itu, Omih salah seorang masyarakat yang mendapatkan program rutilahu, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Karena telah menerima program bedah rumah yang diselenggarakan Kodim 0602/Serang melalui kegiatan TMMD Ke-119.

” Sebelumnya rumah yang ditempati, ketika hujan turun kami harus mengungsi ke rumah tetangga, karena kondisi rumah mengalami kebocoran. Alhamdulillah, melalui tangan prajurit TNI, Allah SWT telah menjawab doa kami selama ini,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *