Sertu Ahdi Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan, Berikan Motivasi Melalui Pesantren Kilat Di SD Negeri 2 Kragilan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Sertu Ahdi Sutisna adalah seorang Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan yang menghadiri kegiatan Pesantren Kilat di hari 23 ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 bertempat di Sekolah Dasar Negeri 2 (SDN 2) Kragilan, Jalan Raya Serang – Jakarta, Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (03/04/2024).

Babinsa juga sebagai pemberi materi dalam pesantren kilat tersebut, kehadiran Babinsa untuk memberikan arahan kepada siswa siswi diapresiasi oleh Kepala Sekolah SDN 2 Kragilan Kuswara, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan beberapa edukasi tentang pentingnya berperilaku, menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai serta menghormati baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah terlebih saat ini merupakan bulan Ramadhan.Dalam kegiatan Pesantren Kilat ini, tidak hanya tentang sikap, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat serta meminta kepada siswa siswi untuk menanamkan rasa disiplin sejak dini karena dengan itu merupakan kunci keberhasilan yang akan dicapai.

“Kita pasti mendukung kegiatan yang positif dalam mengisi waktu di bulan Ramdhan ini, seperti pesantren kilat ataupun lainnya guna menciptakan siswa siswi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik,” tandas Babinsa.

Kepala Sekolah SDN 2 Kragilan mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain memberikan edukasi berperilaku juga mengajarkan kepada Siswa-siswi peserta pesantren kilat belajar mengaji ayat suci Al-Qur’an.

“Selain pemahaman terkait akhlak dalam berperilaku sehari hari, kegiatan pesantren kilat ini juga diisi dengan pembelajaran mengaji seperti iqra’ sehingga kami berharap pada bulan ramadhan ini para siswa dan siswi di SDN 2 Kragilan dapat dengan lancar membaca ayat suci Al-Qur’an,” ungkap Kepala Sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *