Sertu Asep Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Dan Pemdes Serahkan BLT Dana Desa Secara Door To Door

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Kami selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa), bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas juga Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadana. Melakukan proses penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun anggaran 2024, secara door to door, yaitu datang langsung menemui masyarakat penerima manfaat bantuan.

Hal ini diungkapkan Sertu Asep Saepudin, yang kesehariannya bertugas menjadi Babinsa Koramil 0602-13/Ciomas Kodim 0602/Serang, disela-sela saat melaksanakan kegiatan penyerahan BLT yang bersumber dari anggaran dana desa, bertempat di wilayah Desa Sukadana Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (11/07/2024).

Ia menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai, dengan datang langsung ke penerima manfaat. Merupakan hasil kesepakatan bersama pemerintah desa, sebagai salah satu cara untuk mempermudah masyarakat. Kiranya bantuan yang sudah disalurkan tersebut, akan dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik mungkin.

Lanjutnya, sudah menjadi tugas Babinsa untuk bersinergi dengan aparat desa, dalam setiap pelaksanaan program yang dijalankan. Sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, kepada Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Irwan Agustia yang harus dilaksanakan seluruh Babinsa.

” Kiranya kehadiran Bintara Pembina Desa, akan dapat memberikan dampak yang positif di masyarakat. Karena kami akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solus. Dengan selalu bersinergi bersama pemerintah tingkat desa, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *