Sinergitas Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Bersama Pemdes Dan Puskesmas Dalam Percepatan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Percepatan penurunan stunting, saat ini menjadi salah satu program pemerintah daerah. Karena,  itu kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), akan terus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah di tingkat desa, dalam upaya penanganan program tersebut.

Hal ini disampaikan, Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Jufri, saat melaksanakan kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) dengan Pemerintah Desa dan Kader Posyandu, bertempat di Kampung Pelabuhan Bulan Desa Wanayasa Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (03/07/2024).

Sertu Jupri menjelaskan, program percepatan penanganan penurunan Stunting, sudah menjadi salah satu tugas yang dilakukan aparat teritorial yaitu Babinsa. Sesuai dengan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, melalui Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Marjuki.

Lanjutnya Pemberian Makanan Tambahan anak Stunting menggunakan anggaran dari program dana desa Wanayasa, sedangkan untuk anak gizi kurang anggaran dari Puskesmas Kramatwatu. Pendampingan akan terus dilakukan, dalam upaya mempercepat menurunkan angka Stunting dan gizi buruk.

Sementara itu, Komarudin selaku Kepala Desa Wanayasa menyampaikan, pihaknya sudah memprogramkan percepatan penurunan Stunting. Tentunya dengan dibantu Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu, apa yang menjadi tugas kita bersama ini akan segera terwujud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *