SMA Negeri 3 Sumedang Syarat Dengan Prestasi

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – SMAN 3 Sumedang juga selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan komite sekolah untuk lebih mengedepankan pengembangan karakter siswa sebagai prioritas utama,” ucap ketua Komite SMAN 3 Sumedang kepada awak media, Kamis (7/12/2023).

Salah satu program yang dilaksanakan secara berkelanjutan ini adalah kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan sosial, dan pengembangan kepemimpinan siswa. Tujuannya, agar para peserta didik di SMAN 3 Sumedang dapat menjadi individu yang memiliki integritas, kepribadian yang baik, serta keterampilan.

Ketua Komite SMAN 3 Sumedang, Yana Mulyana HS, menambahkan, sebagai perwakilan orang tua, ia kerap berupaya menjalin sinergisitas dengan pihak sekolah.

Maksudnya, agar proses kegiatan belajar bisa berjalan lancar, sehingga out put-nya menghasilkan peserta didik yang berkarakter dan menjadi pribadi yang baik, salah satu program sekolah yang menjadi kelebihan SMAN 3 Sumedang, adalah adanya paguyuban orang tua siswa yang dikoordinasikan oleh wali kelas, dituangkan dalam group WA ortu siswa yang didalamnya menjadi media komunikasi dan informasi perkembangan siswa, tidak heran jika karakter dan mutu pembelajaran menjadi lebih baik.

Selain dari itu SMAN 3 Sumedang juga melaksanakan program Home Visit, program ini dilaksanakan oleh wali kelas dan guru BP sekitar satu bulan sekali berkunjung kerumah siswa, tujuannya untuk menjalin kerjasama dalam mendidik siswa dilingkungan tempat tinggalnya, dengan demikian pergaulan, waktu belajar dan tempat belajar siswa dirumah bisa diarahkan.

Sementara kepala SMAN 3 Sumedang, Doyo. S.Pd.M.M.Pd yang didampingi Wakasek, Humas Ade Hidayat, mengatakan, selaku Kepala Sekolah, merasa bangga dan angkat topi untuk anak didik kami yang sudah meraih prestasi membawa balas baik Sekolah, semoga dapat dipertahankan, sehingga di tahun – tahun berikutnya tetap dan selalu berprestasi, adapun prestasi yang diraih yang baru lalu adalah, juara 1 dan 2 dalam bidang Cerdas Cermat FISIP Festival Unsap 2023 dan Juara 3 Tarung Drajat, Bupati Cup Cirebon atas nama, Yuke Novelliya dari kelas X 9.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *