Tidak Tegas Ambil Keputusan, Warga Desa Cikurubuk Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa

  • Whatsapp

Sumedang, AMC.co.id – Buntut viralnya dugaan prilaku moral yang dilakukan oknum Sekdes Cikurubuk kecamatan Buahdua kabupaten Sumedang dengan rekan kerjanya sesama perangkat Desa, (11 Desember 2023) kemarin, telah memicu reaksi dari warga Desa setempat.

Sebagai warga mereka merasa malu dengan kelakuan kedua oknum tersebut, mengingat keduanya merupakan perangkat desa di tempat tinggal mereka, yang sepatutnya memberi contoh yang baik, bahkan jadi panutan masyarakat, malah membuat aib bagi Desanya, Warga pun berharap kedua oknum tersebut di pecat.

Ole, seorang satu warga Desa Cikurubuk, ketika diwawancara oleh awak media atrhamediacentral.co.id secara terang- terangan mengatakan dirinya bersama warga yang lainya siap melakukan aksi unjuk rasa, apabila kedua oknum tersebut tidak di pecat apalagi kasusnya di tutup – tutupi, Rabu (13/12/2023).

” Saya bersama warga telah sepakat akan melakukan aksi, apabila kepala Desa tidak berani memecat kedua oknum tersebut, bahkan bila perlu sekalian kita demo/aksi kepala Desanya suruh mundur, karena tidak tegas dalam mengambil keputusan, serta kami merasa kepala Desa tidak transparan dalam pengelolaan keuangan Desa.

Lebih jauh, Ole menjelaskan, bahwa permasalahan seperti ini bukan hanya sekali ini saja terjadi di lingkungan pemerintahan Desa Cikurubuk, dan kejadian seperti ini pun bukannya yang pertama terjadi pada sekdes tersebut, bahkan menurutnya, telah sering terjadi perselingkuhan seperti ini di lingkungan pemerintah desa Cikurubuk,” tuturnya.

Sehingga masyarakat sudah muak sekaligus malu dengan prilaku oknum- oknum tersebut, dan yang jelas oknum-oknum tersebut telah merusak citra pemerintahan Desa, sehingga pamor desa menjadi rusak, oleh karena itu kami bersama warga siap melakukan aksi apabila kedua oknum tersebut tidak di pecat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *