Tingkatkan Pengamanan Dan Keamanan, Lapas Cilegon Lakukan Audensi Dengan Kodim 0623

  • Whatsapp

Cilegon, AMC.co.id – Guna meningkatkan serta memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan, pada hari Selasa (14/11) pagi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon lakukan audensi ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0623.

Acara audensi tersebut merupakan langkah strategis yang diambil oleh pihak Lapas Kelas IIA Cilegon untuk memastikan keamanan yang optimal di dalam lingkungan lembaga. Dalam pertemuan tersebut, Lapas Kelas IIA Cilegon, bertukar informasi dan berdiskusi dengan jajaran pimpinan Kodim 0623.

Salah satu fokus utama dari pertemuan tersebut adalah pengembangan strategi bersama untuk mengatasi potensi risiko keamanan di dalam Lapas. Diskusi melibatkan evaluasi terhadap sistem keamanan yang ada, identifikasi potensi permasalahan, dan penyusunan rencana aksi bersama untuk memastikan keamanan narapidana dan petugas Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyatakan sangat menghargai kerjasama yang baik antara Lapas Kelas IIA Cilegon dan Kodim 0623.

“Audensi ini adalah langkah kami untuk meningkatkan sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan militer demi menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di dalam Lapas,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Inf. Aryo Priyoutomo Soedojo, Komandan Kodim 0623, menyambut baik inisiatif dari Lapas Kelas IIA Cilegon. Beliau menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk menjaga keamanan, tidak hanya di dalam Lapas tetapi juga dalam konteks keamanan masyarakat secara keseluruhan.

“Kerjasama antara Kodim 0623 dan Lapas Cilegon bukan hanya sebuah tindakan koordinasi rutin, tetapi juga manifestasi dari komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkontrol, baik di dalam Lapas maupun di sekitar masyarakat,” pungkasnya.

Pertemuan ini juga menjadi momentum bagi kedua belah pihak untuk merencanakan kegiatan bersama, seperti pelatihan keamanan, patroli bersama, dan kegiatan preventif lainnya. Ke depan, diharapkan adanya pertukaran informasi rutin dan koordinasi yang lebih intensif antara Lapas Kelas IIA Cilegon dan Kodim 0623.

Dengan dilakukannya audensi ini, Lapas Kelas IIA Cilegon menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan. Semangat kolaboratif antara Lapas dan Kodim diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan efektivitas pembinaan narapidana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *