TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Bersama Pemkab Serang Gelar Penyuluhan Pendidikan

  • Whatsapp

Serang, AMC.co.id – Salah satu sasaran program Non Fisik, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Serang, menggelar Penyuluhan Pendidikan guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan karakter, bertempat di Desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jum’at (23/02/2024).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Irwan Agustia saat mewakili Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman seluruh masyarakat, tentang pentingnya pendidikan dalam membantu membentuk karakter. Sebagai pilar membangun akhlak dan moral, dalam kehidupan sehari-hari.

” Peran kita semua, juga sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda, karena dampaknya sangat besar dalam tumbuh kembang mereka, saat berada ditengah lingkungan masyarakat. Karena masa depan bangsa ini, berada ditangan generasi muda,” jelasnya.


Lanjutnya disampaikan, hendaknya seluruh masyarakat dapat menjaga dan mendidik generasi muda sebaik mungkin, dengan cara menciptakan suasana lingkungan yang baik, juga bebas dari segala macam bentuk kegiatan negatif.

” Selain itu, Penyuluhan Pendidikan juga dilakukan mengingat pentingnya pendidikan di masyarakat tingkat desa, agar semakin terus berkembang dan maju. Karena pendidikan sebagai penentu utama, dalam mengubah perilaku masyarakat, untuk menerima hal yang baru, agar mempunyai kepribadian yang beradab serta mulia,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *