Warga Kadugenep Antusias Sambut Pembangunan P3-TGAI

  • Whatsapp

Kabupaten Serang, AMC.co.id – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Pembangunan irigasi yang menyalur ke sawah-sawah para petani yang merupakan sumber air untuk sawah warga, tampak sedang dibangun oleh kelompok P3A Kadugenep, yang berlokasi di RT.01 RW.01 Desa Kadugenap Kecamatan Petir kabupaten Serang provinsi Banten, Kamis (22/6/2023) kemarin.

Ketua RT.01 RW.01 Juhdi mengatakan, untuk melancarkan saluran air buat para petani yang ada di kampung kadugenap Kidul dan petani tadinya panen padi satu tahun panen, mudah-mudahan dengan adanya saluran irigasi ini, di tahun yang akan datang bisa panen satu tahun dua kali panen.

Juhdi mewakili masyarakat setempat mengucapkan berterimakasih kepada pemerintah Desa kadugenep dan pemerintah kabupaten Serang, mudah-mudahan tahun yang akan datang dapat program P3-TGAI lagi,” paparnya.

Masih tempat yang sama Ketua P3-TGAI kadugenap, Dadi Rosyadi mengatakan, dengan adanya progam P3-TGAI masyarakat nampak terlihat sangat antusias  membantu pembangunan irigasi ini dan sampai ketua RT pun sangat membantu untuk pembangunan irigasi yang akan menyalurkan air ke sawah-sawah petani masyarakat setempat.

Pembangunan tampak sudah mencapai 70%, dan dalam pelaksanaan pembangunan pun didampingi kepala Desa yang selalu turut mengawasi pembangunan tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *